Rabu, 01 November 2017

Tips Perjalanan ke Negara Eropa: Prancis



Tentang Prancis

Menara eiffle, kota romantic, pusat fasion, Napoleon Bonaparte. Itulah hal terbesit ketika mendengar kata Perancis dikumandangkan. Prancis merupakan Negara dengan sejuta alasan untuk dikunjungi. Seperti kebanyakan Negara eropa, Prancis memiliki 4 iklim, dimana musim yang paling baik untuk mengunjungi Prancis adalah musim semi. Ketika berkunjung kesana jangan lupa membawa pakaian koktail, dimana sebagian restoran mengharuskan wanita mengenakannya.

Budaya

Bahasa Inggris banyak digunakan di sini, meski bahasa Prancis adalah bahasa resmi. Berjabat tangan adalah salam adat dan wanita harus dicium di kedua pipi dan harus dipanggil Monsieur atau Madame. Orang-orang Prancis dikenal dengan gaya olah raga mereka yang bergaya dan tentu saja parfum. Nudisme diperbolehkan di beberapa pantai saja. Dianjurkan untuk menggunakan pakaian santai ketika hendak makan malam, dan ingat, di Prancis merokok  ditempat umum adalah dilarang.

Monument Prancis

Paris, kota cinta, adalah kota besar dengan banyak hiburan yang bisa dikunjungi berkat transportasi yang efisien. Hal yang lebih membanggakan adalah ada lebih dari 80 musim dengan 200 jumlah karya seni peninggalan jaman dahulu yang bisa dinikmati didalamnya. Perjalanan dari menara Eiffel menuju Disney land pun tidak bisa di pungkiri keindahannya. Tempat menarik wisatawan yang lain adalah Arc de triomphe yang membentang di atas makam sebuah tentara tak dikenal, dengan arsitektur terlarang gothik  katedral Notre Dame, Sacre Coeur, Leonardo da Vinci Mona Lisa, Moulin Rouge dan wisata perahu di sepanjang jalan merupakan sebuah daya tarik tersendiri dari Negara romantis, Prancis.

Perbelanjaan

Meskipun pajak layanan sudah termasuk dalam tagihan, tip sederhana sudah cukup untuk mengikuti budaya sekitar. Tambahan dolar bisa diberikan sebagai tip kepada pelayan. Tip sebesar $ 2 bisa dibiarkan untuk supir bus.

Akses Menuju Prancis

Maskapai penerbangan nasional yang beroperasi di sini adalah Air France. Banyak maskapai bertarif rendah juga menyediakan layanan dari Inggris. Paris-Charles de Gaulle juga dikenal sebagai Roissy-Charles de Gaulle adalah bandara utama Prancis, yang berjarak 23 km dari kota. Taksi, layanan limusin disediakan di bandara. Fasilitas kereta api yang disediakan oleh bandara, mengklaim mencapai semua terminal dalam waktu delapan menit. Kereta ini berjalan 24 jam. Bandara lain yang menawarkan layanan penerbangan adalah Paris-Orly, Marseille, Bordeaux, Nice, Lyon dan Toulouse. Perjalanan feri dan pesiar dapat dilakukan dari pelabuhan seperti Atlantik, Laut Utara, Laut Tengah, dan Havre.


Well, kiranya sedikit informasi diatas bisa digunkan sebagai bahan referensi bagi yang ingin bepegian ke Negara romantis, Prancsi.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 llcau. All rights resevered. Powered By Blogger