Sabtu, 10 Februari 2018

Tips Memilih Rumah yang Sesuai dengan Kebutuhan



Rumah merupakan tempat berteduh setelah melakukan aktifitas keseharian yang melelahkan. Selain sebagai tempat berteduh, rumah juga memiliki fungsi sebagai tolak ukur akan kemapanan seseorang di masyarakat luas. Rumahpun bisa dijadikan investasi, mengingat nilai nya yang akan selalu naik, berbeda dengan investasi di bidang lain. Tak jarang, banyak orang yang mati-matian dalam mendapatkannya. Mengingat pentingnya rumah bagi manusia tersebut, berikut adalah beberapa tips dalam memilih rumah yang sesuai kebutuhan.

Sesuaikan kondisi keuangan
Pernah mendengar pepatah yang mengatakan besar pasak dari pada tiang? Iya, pepatah tersebut memiliki pengertian bahwa pengeluaran seseorang tersebut tidak boleh lebih dari pemasukan. Dalam mendapatkan sesuatu, terlebih rumah, jangan pernah berfikir untuk berhutang. Berhutang kepada lembaga yang menyediakan jasa pinjaman itu basiknya tidak membantu lho. Mereka itu jahat, membuat nasabahnya menjadi berat dan tak sanggup. Lho kok bisa? Simpelnya, sebagian jasa penyedia simpan pinjam tersebut menggunakan sistem penyetaraan nilai uang agar nilai uang yang mereka pinjamkan tidak turun dari masa ke masa. Fikirkan lagi ketika ingin meminjam demi kenyamanan sesaat. Dan fikirkan pula, sampai kapan kalian yang berhutang akan hidup? Jika maut lebih dahulu menjemput dari pada lunasnya hutang, siapa yang akan melanjutkan membayar hutang tersebut? Jika ingin memiliki rumah dengan penghasilan pas-pasan, maka bersabar adalah kuncinya, dan terus berusaha tanpa kenal lelah.

Pilih lokasi
Membeli rumah itu sebelas dua belas dengan membeli sepeda motor atau mobil. Survei tentang apa isi yang ada didalam motor atau mobil tersebut agar sesuai dengan kebutuhan pembelinya itu penting. Sama halnya dengan membeli rumah, lokasi merupakan hal yang harus diperhatikan. Jika memiliki kemampuan yang cukup, maka akan banyak pilihan yang tersedia. Jika kalian memiliki buah hati dan tingkat stress yang tinggi, maka rumah didaerah pedesaan adalah pilihan yang tepat, mengingat pedesaan yang hijau adalah lingkungan yang bisa menurunkan tingkat stress serta cocok untuk lingkungan tumbuh si buah hati. Sebaliknya jika kalian memerlukan privasi yang tinggi dalam hidup, maka rumah didaerah komplek yang memiliki penjagaan ketat adalah pilihan yang pas untuk dihuni.

Survei akan tingkat keamanan lingkungan
Lingkungan merupakan hal yang penting dalam memilih rumah. Lingkungan yang terkenal dengan tingkat kriminal tinggi tidak dianjurkan dipilih sebagai lokasi untuk dihuni. Tidak dianjurkan pula memilih rumah yang memiliki lingkungan perindustrian. Industri adalah tempat dimana orang menjalankan usaha dalam skala besar, dan biasanya lingkugan industri bukanlah lingkungan yang tepat untuk dihuni manusia dalam jangka waktu yang lama.

Sesuaikan ukuran rumah denga jumlah anggota kelurga
Jika kalian adalah orang yang memiliki keluarga kecil yang bahagia, maka rumah yang tidak terlalu besar sangat dianjurkan. Berbeda hal dengan seseorang denga jumlah anggota keluraga yang banyak. Maka disana akan sangat dibutuhkan rumah dengan ukuran yang besar.

Rumah dengan elemen lengkap dianjurkan
Setiap bangunan yang terdiri dari atap, lantai, kamar mandi, ruang tamu, kamar mandi, serta dapur bisa disebut rumah. Sebaliknya, bangunan yang memiliki kekurangan salah satu dari elemen tersebut tidak bisa di sebut rumah. Banyak lho sekarang perumahan murah yang menyediakan bangunan yang mereka sebut dengan rumah, namun kenyataanya masih jauh dari kriteria rumah. Jangan sampai memilih rumah yang memiliki kekurangan elemen dari penyusun rumah tersebut hanya karena tergiur dengan embel-embel harga murah.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan. Ingat ya, bijak lah dalam memilih rumah, dan jika belum mampu, bersabar. Bersabar itu baik lho asalkan tetap mau berusaha dan jangan pernah menyerah.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 llcau. All rights resevered. Powered By Blogger